Emas dan Deposito untuk Investasi

Instrumen investasi bukan cuma di pasar modal saja!

Ada pilihan instrumen lain yang umum digunakan masyarakat seperti emas dan deposito.

Apa itu emas?

Emas adalah salah satu instrumen investasi tertua yang sudah ada dari jaman dahulu. Terkenal sebagai instrumen safe haven atau pelindung kekayaan, membuat emas menjadi instrumen investasi yang paling aman dan bisa menjadi alat lindung nilai di saat kondisi krisis karena memiliki nilai yang relatif stabil dan bersifat likuid, atau mudah untuk dijual-belikan. 

Bentuk emas dapat beraneka ragam mulai dari bentuk perhiasan hingga emas batangan. Kalau kamu ingin berinvestasi emas, akan lebih baik memilih emas batangan karena lebih murni tanpa campuran apapun dibanding emas perhiasan. Kamu bahkan sudah bisa untuk membeli emas dalam bentuk digital melalui aplikasi investasi emas yang sudah ada di Indonesia.

Apa itu Deposito?

Deposito merupakan investasi yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena kemudahan dalam berinvestasi. Ketika berinvestasi di deposito, uang simpanan kita akan disimpan dalam jumlah dan waktu tertentu yang sudah ditentukan di awal serta mendapatkan sejumlah bunga yang telah ditetapkan di awal. Salah satu yang menjadi kekurangan dari deposito adalah kita tidak dapat mencairkan uang sebelum waktu jatuh tempo yang telah ditetapkan.

Share this

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on whatsapp